Jun 6, 2016

JASA IG ADS / IG SPONSORED / FB ADS / FB SPONSORED (Meningkatkan penjualan online)

HI!
Come back with me. Brp lama ya aku udah vakum hmm. Yang penting skrg i'm back!
Jadi gini, aku mau berbagi pengalaman nih.

Buat kalian yang udah pernah baca post di blog aku sebelumnya mungkin udah pada tau ya, aku tuh sekarang jualan clutch dan tas gitu. Basisnya sih di Instagram tapi skrg udah merambah ke shopee dan tokopedia (hehe). Puji Tuhan.

Nah hari ini aku mau berbagi pengalaman jaman-jaman baru buka toko dan itu sepiiiii banget. Aku sampe bingung sendiri gimana cara biar toko aku rame. Akhirnya aku coba beberapa cara:



1. Paid Promote
Jangan ditanya, ini mahal, dan (maaf) hampir bisa dibilang gak ada hasil sama sekali. Kaya buang uang ke laut sedih dan nyesel bgt sih. Belum juga dapet untung udh tekor gara-gara harus bayar paid promote yang ternyata gak ningkatin penjualan.

2. Paid Keroyok
Yang ini lebih mahal ya dari yang nomer 1, karena dibilang bakal dipost sama puluhan Online Shop yang followersnya udah puluhan ribu. Tertarik dong? Sangat. Pas aku coba, sama aja gak ada hasil. Malah gak jelas yang dibilang puluhan OS itu muncul di notif yang mention aku gak nyampe 5. Pas aku tanya ke penyedia jasa, dia bilang alesannya karena OS yang lain pada diprivate. Huft.

3. Manage Olshop
Ini kalau mau dikalkulasi gak semahal Paid Promote (PP) dan Paid Keroyok (PK). Kalau PP sama PK kan sekali post puluhan ribu. Nah ini manage olshop aku coba dengan target followers. Jadi jelas sih. Tercapai gak kak followersnya? Tercapai sih, tapi yang katanya followers itu bakal pada berminat sama dagangan aku ternyata enggak. Malah kebanyakan dari mereka orang Malaysia gitu, huft.

4. Gak pake beli followers dan endorse
Kenapa kak? Beli followers percuma gak sihhhhhh. Mereka semua bot, ga bakal bisa beli dagangan kaliaaaan. Serius deh. Cuma biar keliatan followers banyak doang. Itu mah buat apa.
Endorse, kenapa engga? Sebenernya mungkin aja ini efektif, tapi biayanya mahal apalagi buat yang baru mulai dan blm ada untung. Kalian harus ngasih barang kalian + bayar fee dia. Dipostnya juga kadang lama karena ngantri.

Akhirnya terpikir buat pake cara kaya perusahaan gede gitu deh, sering liat ga sih di ig sama fb suka ada perusahaan gede kek semacem p*gip*gi gitu bikin ads ada tulisannya SPONSORED. Jadi kalian gak follow mereka, tapi mereka muncul secara tibatiba di TL. Kepengen gak sihhhh?!?!?! Of course!!

Dulu customer aku seminggu gak nyampe 5 orang. Paling banyak 5 orang. Minggu pertama aku pasang ig ads dan fb ads, customerku jadi 12 orang, minggu kedua jadi 25 orang. Dahsyat kan?!

Nah tapi karena berhubung cara pengaktifannya yang rada ribet, aku mau membantu teman-teman semuanya seperdagangan untuk pasang IG ADS ini.
Kalian tinggal duduk manis, aku yang set, dan tadaaaa, muncul dehhh di FB/IG.
Kalian bisa tentuin umur target pembeli kalian, interest mereka apa, lokasi mereka. Asik banget kan?

Harganya juga terbilang terjangkau loh untuk post yang bisa muncul di IG/FB semua orang gini.
Kalian udh bisa dapet sepaket IG ads sama FB ads dengan harga:
1 hari: 50rb
3 hari: 125rb
7 hari: 200rb
1 bulan (30 hari): 800rb

Aku kasih harga murah yaaa, beda sama pemberi jasa lain, biasanya pemberi jasa lain foto cuma bisa 1 (lebih dari 1 harga nambah) trus IG sendiri FB sendiri jadi lebih mahal, tapi aku bisa pake beberapa foto sekaligus dan IG langsung sama FB sekaligus karena di sini aku niatnya membantu juga, supaya kita sukses bareng-bareng.

Inget ya, angka followers gak terlalu penting, yang penting? Penjualan! Salam Lemper!

CP:
Line (tinggal klik)
WA: 087729063469
e-mail: sparklingcrown2121@gmail.com
Atau comment di bawah.

Makasiiiiiih<3


No comments:

Post a Comment